Jul 21, 2018 Last Updated 9:27 AM, Jul 20, 2018

Avinindita Nura Lestari, Mahasiswa Berprestasi 2018

Published in Berita
Read 829 times
Rate this item
(1 Vote)

Avinindita Nura Lestari (FK Unisba), Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah IV Jabar dan Banten

HUMAS-Avinindita Nura Lestari, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi 2018 tingkat Kopertis Wilayah IV Jabar-Banten. Mahasiswa angkatan 2015 ini terpilih setelah melewati berbagai seleksi dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) baik tingkat Unisba, Rayon, hingga tingkat Kopertis. Selanjutnya Avinindita akan melangkah untuk mengikuti ajang Pilmapres tingkat nasional.

Dalam Pilmapres, Avinindita Nura Lestari berhasil memukau Dewan Juri saat mempresentasikan hasil penelitiannya berjudul, “Program Eat and Breathe Happily sebagai Upaya Pengontrolan Asma dan Pencegah Obesitas Lewat Usaha Kesehatan Sekolah (Madrasah) di Kota Bandung”.

Wakil Rektor III, Drs. Asep Hidayat,M.Si., tentu sangat gembira dan mengapresiasi prestasi mahasiswa ini. “Alhamdulillah prestasi mahasiswa kita diakui hingga tingkat Kopertis Wilayah IV Jabar dan Banten. Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Mudah-mudahan hingga ke tingkat nasional nanti,” katanya.

Sebenarnya prestasi yang diraih mahasiswa Unisba, tidak kali ini saja. Tahun lalu, 2017, mahasiswa Unisba, Sara Shafira –Fakultas Kedokteran- juga berhasil meraih predikat sebagai Mahasiswa Berprestasi tingkat Kopertis. Sayangnya, tahun lalu Kemenristek Dikti tidak menyelenggarakan kompetisi di tingkat nasional.

“Insya Allah kita selalu mendorong dan memfasilitasi mahasiswa untuk berkarya dan berprestasi tidak hanya di Unisba, di kampusnya sendiri, tetapi hingga tingkat nasional, jika perlu tingkat internasional,” tambah Warek III.

Dikatakan Warek III, dengan hadirnya Wakil Dekan/Wadek III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) di fakultas, dapat mendorong mahasiswa untuk lebih aktif dalam berkarya dan berprestasi. “Kami tentu berharap ada mahasiswa dari fakultas lain yang berprestasi tidak hanya dari Fakultas Kedokteran saja,” harapnya. Saat ini, lanjut Warek III, Unisba sangat mendorong mahasiswa untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam bidang penalaran seperti penelitian, PKM, pelatihan, kewirausahaan, dan lain-lain.

Sebagaimana diketahui, untuk menjadi Mahasiswa Berprestasi, seorang mahasiswa harus mengikuti serangkaian seleksi dengan membuat karya tulis ilmiah (hasil penelitian). Semua fakultas (10) yang ada di Unisba diminta untuk mengirimkan satu orang utusan wakil dari fakultas masing-masing. Anindita merupakan utusan Fakultas Kedokteran Unisba yang berhasil menyisihkan para pesaingnya tersebut. Alhasil, dia keluar sebagai Juara Pertama dalam Pilmapres Unisba 2018.

Sebagai juara, Avinindita pun menjadi utusan Unisba untuk berkiprah dalam Pilmapres Tingkat Kopertis. Namun, sebelum lolos ke Kopertis, Anindita juga harus berjuang mempertahankan karya tulisnya dalam seleksi tingkat Rayon. Unisba berada dalam Rayon VI, dengan kompetitor “berat” yang berasal dari PTS-PTS ternama di Bandung. Namun, kecerdasan dan kegigihan Anindita, membawa gadis manis ini tampil sebagai juara Pilmapres Tingkat Kopertis.

Kini Avinindita siap bertarung dalam ajang kompetisi Pilmapres 2018 tingkat nasional. Kompetisi ini tentu tidak mudah untuk memenangkannya, mengingat yang akan bersaing adalah mereka yang terbaik bukan hanya dari PTS melainkan PTN dari seluruh Indonesia. “Mari kita doakan agar mahasiswa Unisba ini berhasil menjadi juara dan mengharumkan nama Unisba,” tambah Warek III.(Sari/Fuad)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Last modified on Rabu, 02 Mei 2018 09:03
More in this category: Berita Duka »