Apr 20, 2018 Last Updated 9:44 AM, Apr 20, 2018

Fakultas Teknik Lakukan PKM di Nagreg

Published in Berita
Read 170 times
Rate this item
(1 Vote)

      

HUMAS-Dalam rangka memenuhi Tridharma perguruan tinggi,  dosen Fakultas Teknik menyelenggarakan kegiatan penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema "Program Pemberdayaan Potensi Masyarakat  Desa Bojong Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung". Kegiatan penelitian dan PKM ini diketuai oleh Dr. Ir.  Aviasti., M,Sc, yang beranggotakan, Dr. Ir. Nugraha,  MM, IPM., Ir.  Aswardi Nasution,  M, Sc,  Ir.  Dewi Shofi,  MT, Reni Amaranti,  ST., MT.  serta A. Arif Nurrahman,  ST., MT. Sesuai dengan temanya, kegiatan ini diselenggarakan di Desa Bojong, Nagreg, Rabu (4/4).

Kegiatan tersebut  dihadiri oleh Kades, Ketua RW,  Kepala Dusun,  Ketua LPMD,  Ketua BPD,  ibu2 PKK, serta masyarakat Desa Bojong. Pembukaan  dilakukan oleh Kades Desa Bojong Asep D.W., dilanjutkan sambutan oleh Dekan Fakultas Teknik,  Dr.  Ir.  Nugraha,  MM, IPM. Pemaparan mengenai maksud dan tujuan kegiatan disampaikan oleh ketua penelitian dan PKM, Dr. Ir.  Aviasti., M,Sc. Acara berakhir dengan diskusi.

Sebagai bukti nyata dari kegiatan ini, ada beberapa point penting yang disepakati antara tim dosen peneliti dan PKM Unisba dengan masyarakat Desa Bojong  yaitu pertama, pengadaan bibit sereh wangi dan pelatihan budidaya sereh wangi sampai ke pemasaran,  kedua pelatihan tentang penanganan pengelolaan sampah,  dan ketiga perlunya pelatihan kewirausahaan terutama untuk masyarakat yang putus sekolah. Kegiatan penelitian dan PKM ini terselenggara atas kerjasama Kemenristek-Dikti,  LPPM Unisba, Fakultas Teknik, serta Desa Bojong Kecamatan Nagreg.***

 

 

Last modified on Jumat, 06 April 2018 03:38