Dec 10, 2018 Last Updated 11:58 AM, Dec 10, 2018
 
 
 

Pengurus DAM dan BEMU periode 2018-2019 Resmi Dilantik

Published in Berita
Read 856 times
Rate this item
(0 votes)

HUMAS-Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) periode 2018-2019 resmi dilantik oleh Wakil Rektor Unisba III , H. Asep Ramdan Hidayat, Drs., M.Si, Rabu (7/3), di gedung Hj.Kartimi Kridoharsojo. Acara tersebut sekaligus mengukuhkan kepemimpinan Presiden Mahasiswa, Priyo Pujilaksono dan ketua Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU) yang baru Fauzul Azmi.

Suasana pelantikan berlangsung khidmat. Acara tersebut mendapatkan atensi yang cukup tinggi dari peserta yang datang. Selain dihadiri oleh mahasiswa Unisba, acara ini juga diramaikan oleh beberapa organisatoris dari dari  kampus lain seperti Presiden Mahasiswa Piksi Ganesha dan kepengurusan BEM Universitas Pasundan (Unpas).

Saat memberikan sambutan, Presiden Mahasiswa pada periode sebelumnya Muhram Fauzi mengaku haru sekaligus bangga dapat hadir di acara tersebut. Walau berat, dia merasa cukup puas karena telah selesai menunaikan tugasnya mengabdi kepada mahasiswa Unisba.

Usai membacakan sumpah jabatan, pesiden mahasiswa yang baru, Priyo Pujilaksono mengaku siap mengemban amanah dan meneruskan tonggak estafet dari kepemimpinan sebelumnya. "Saya bersama jajaran kepengurusan yang sekarang optimis dapat menjalankan tugas dan menampung aspirasi mahasiswa Unisba. Namun, saya juga membutuhkan dukungan dari kalian untuk membangun Unisba yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, Warek III berharap kepengurusan yang sekarang dapat meningkatkan kinerja organisasi lebih baik dari periode sebelumnya. "Saya melihat apa yang dicapai oleh kepengurusan sebelumnya sudah cukup baik, khususnya dalam menjalin kerja sama dengan pihak universitas. Namun, saya berpesan kepada presiden mahasiswa yang baru agar dapat mendorong potensi akademik yang dimiliki oleh setiap mahasiwa." ujarnya

Kemegahan akademik Unisba dapat lebih ditonjolkan dengan adanya partisipasi mahasiswa dalam mengikuti ajang kompetisi,  seperti lomba karya tulis ilmiah atau bidang studi yang digeluti mahasiswa itu sendiri. Dengan mengikuti kegiatan tersebut kemampuan nalar mahasiswa dapat terasah.

Selain itu, beliau berharap hubungan antara kepengurusan DAM dan BEM Unisba dapat terjalin dengan harmonis dan lebih intens dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan. "Saya sangat mengapresiasi sekali atas  kegiatan kajian islami yang diselenggarakan pada periode sebelummnya dan ternyata mendapat sambutan baik dari mahasiswa. Semoga kajian tersebut dapat ditingkatkan dan menjadi agenda rutin untuk meningkatkan keimanan mahasiswa dan meramaikan masjid, "paparnya. (Feari/Sari)

 

 

 

Last modified on Kamis, 08 Maret 2018 09:20