Nov 17, 2018 Last Updated 1:53 AM, Nov 17, 2018
 
 
 

Yayasan Unisba, “Wakil Rektor Harus Memberikan Layanan Prima”

Published in Berita
Read 862 times
Rate this item
(0 votes)

HUMAS-Wakil Ketua Badan Pengurus Yayasan Unisba, Drs. Ramlan Sasmita, M.Pdi., menegaskan, Wakil Rektor (Warek) harus membantu Rektor dengan baik, solid, penuh kerjasama, se-ia, se-irama, dengan tetap menjaga dan menumbuhkan suasana kampus yang kondusif dan Islami.

Hal tersebut dikatakan Pak Ramlan saat menyampaikan sambutan dalam acara Pelantikan Wakil Rektor Unisba masa Bakti 2017-2021 di Aula, Selasa (2/01).

“Saudara-saudara dibebani tugas untuk tetap memberikan layanan yang prima kepada mahasiswa, orang tua mahasiswa, dan masyarakat,” katanya. Wakil Rektor, lanjutnya, juga harus dapat membantu menyelesaikan persoalan yang timbul di masyarakat. Dengan demikian, kehadiran Unisba dan civitas akademika-nya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini sejalan dengan prinsip dasar Unisba, yaitu mengimplementasikan Mujahid, Mujtahid, dan Mujaddid, serta Tridharma Unisba.

Untuk menuju dan mencapai Unisba sebagai kampus yang Islami, bermutu, terkemuka, dan unggul perlu didukung oleh tata kelola yang baik, baik yang berkaitan dengan organisasi maupun dalam hal pengelolaan anggaran, agar dapat dikelola secara transparan dan akuntabel serta sesuai dengan program tahunan dalam bentuk Rencana Operasional (Renop) dan program Rencana Induk Pengembangan (RIP) Unisba.

Pak Ramlan juga mengingatkan, Wakil Rektor I yang diamanahi untuk melaksanakan program pembinaan para dosen agar terus mengembangkan atmosfir akademik yang baik dan terus menghasilkan karya-karya tulis, penelitian, dan melakukan inovasi.  Hal tersebut penting untuk  mendukung tercapainya lulusan Unisba yang baik, unggul, berdaya saing, dan berakhlakul karimah.

Kepada Wakil Rektor II yang diamanahi membina Tenaga Kependidikan (Tendik), Pak Ramlan berpesan, agar bekerja penuh semangat, disiplin, dan penuh tanggung jawab, serta memiliki akhlakul karimah. Hal ini diimplementasikan dalam pergaulan yang dilandasi nilai-nilai Islami, penuh sopan santun, menjaga tata karma, saling menghormati sesama Tendik, saling bahu membahu, bekerjasama, menghormati para atasannya, serta menjaga marwah dan kewibawaan Unisba.

Kepada para istri Warek, Pak Ramlan berpesan agar senantiasa memberikan dukungan moril dan memberikan suasana kebatinan yang tenang dan damai sehingga para Warek Unisba dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik. “Karena tanpa dukungan istri tidak mustahil apa yang dilaksanakan dikhawatirkan akan berdampak kurang baik dalam pencapaian kinerja para Warek,” katanya.

Atas nama Yayasan Unisba, Pak Ramlan pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada para Warek yang telah mengabdi dan berakhir masa tugasnya.(Sari/Fuad)

 

 

 

 

 

 

Last modified on Rabu, 03 Januari 2018 12:10