Oct 24, 2017 Last Updated 6:43 AM, Oct 24, 2017

UMI Makassar Studi Banding ke Unisba

Published in Berita
Read 223 times
Rate this item
(0 votes)

  Humas Unisba dan Bagian Kerjasama berfoto bersama Huams UMI Makassar

HUMAS-Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan kunjungan dalam rangka optimalisasi peran kehumasan UMI dalam peningkatan citra Universitas, koordinasi kegiatan dan singkronisasi kerja serta terobosan berbagai kegiatan kehumasan (public relations), protokoler, dan kerjasama, Selasa, (10/10).

Rombongan UMI Makassar terdiri dari Dr. Hj, Nurjannah Abna, M.Pd selaku kepala Humas UMI, Dr. Ir. Hj Setyawaty Yani, MT.,IPM. (Kepala KUI), H. Farid Yusuf, SH.,MH. (Kabag. Publikasi dan dokumentasi), Dra. Siti Yusran (Staf Bidang Protokoler), H. Suaib Arifin, SS. (Staf Bag. Protokoler), dan Gaffar selaku Staf Bagian Dokumentasi. 

Kunjungan sekaligus silaturahmi ini dilaksanakan di Ged. Rektorat Universitas Islam Bandung yang disambut hangat oleh Kabag Kerjasama, Drs. Jamhur, S.Ag. dan Kabag Humas UNISBA, ME. Fuady,S.Sos.,M.Si.

Kabag Humas Unisba menjelaskan, program kerja dan aktivitas dalam kehidupan akademik Unisba, diantaranya  melakukan MOU dengan sekolah-sekolah di Jawa Barat, kegitan jobtrain bagi mahasiswa Unisba, pelaksaan pesantren, juga kerjasama dengan beberapa media.  

“Kami sangat tertarik dengan program-program yang dilakukan Humas Unisba, terutama dalam hal melakukan MOU dengan sekolah-sekolah, karena sejauh ini UMI belum melakukan hal itu,” kata Dr. Nurjannah.

Ada kesamaan antara Unisba dengan UMI yakni tentang pelaksanaan program pesantren Mahasiswa, hanya saja system dan waktu pelaksanaannya yang berbeda.

“UNISBA sangat menjaga hubungan baik dengan stakeholder untuk membentuk citra positif serta melakukan publisitas melalui media sosial,” kata Kabag Humas Unisba. Hal yang sama juga dilakukan UMI, yang menurut mereka, menjadikan Humas sebagai rumah kedua untuk membentuk citra positif. (Yasmin/Dian/Sari)

Last modified on Kamis, 12 Oktober 2017 08:56