Sep 23, 2017 Last Updated 1:11 AM, Sep 22, 2017

Tinggi, Minat Masyarakat Kuliah di Unisba

Published in Berita
Read 308 times
Rate this item
(0 votes)

Calon Mahasiswa Unisba yang sedang mengikuti ujian saringan masuk gelombang 3 di Aula Unisba, Sabtu (13/08)

HUMAS-Minat masyarakat untuk kuliah di Unisba semakin tinggi. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar calon mahasiswa baru pada masa Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) yang Tahun Akademik 2017/2018 jumlahnya mencapai 8713 orang. Jumlah tersebut berasal dari pendaftar melalui jalur USM sebanyak 5220 orang  dan jalur PMDK sebanyak 3493 orang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I (Warek I), Dr. Ir. Rakhmat Ceha, M.Eng., IPU dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru 2017/2018 dalam Pelantikan Mahasiswa Baru dan Pembukaan Ta’aruf TA 2017/2018 di Aula, Senin (4/9).

Ta’aruf  kali ini bertema, “ Membangun Generasi Milenial yang Berakhlak Karimah Berdimensi Mujahid, Mujtahid, dan Mujaddid (3M) di Era Global” dan berlangsung selama enam hari mulai 4 hingga 9 September  2017, dengan pembagian, empat hari Ta’aruf Universitas, dan dua hari Ta’aruf Fakultas. Selama Ta’aruf, mahasiswa baru diperkenalkan dengan pimpinan Universitas, Fakultas, mengenal lingkungan kampus, kegiatan mahasiswa, bagaimana cara belajar di Perguruan Tinggi, dan mendapat wawasan dari para narasumber lain seperti Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Koordinator Kopertis Wilayah IV Jabar & Banten, Prof. Dr. Uman Suherman, AS. M.Pd. dll. Sedangkan pada tanggal 10 September seluruh mahaiswa baru harus mengikuti kegiatan placement test BTAQ (Baca Tulis Al-Qur’an) untuk pembinaan selanjutnya dalam bentuk kegiatan mentoring.

Lebih jauh Warek I  menjelaskan, penerimaan mahasiswa baru Universitas Islam Bandung tahun akademik 2017/2018 dibuka sejak 12 Januari 2017 hingga 10 Agustus 2017 yang dibagi dalam tiga gelombang. Dari jumlah tersebut yang dinyatakan lulus melalui jalur USM dan PMDK sebanyak  5477 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 2996 orang.

“Mudah-mudahan pekan Ta’aruf ini berjalan lancar sesuai dengan harapan cita-cita Unisba mendidik dan menjadikan lulusan Unisba yang berjiwa mujahid, mujtahid dan mujaddid,” kata Warek I.

Sebagaimana diketahui, sejak tgl 15 Agustus 2017 yang lalu,  Badan Akreditasi Nasional  telah menetapkan bahwa Universitas Islam Bandung terakreditasi A (terakreditasi Unggul). Untuk itu Warek I secara khusus mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, baik pemikiran, materiil, maupun doa. Ucapan terimakasih tersebut ditujukan kepada Pengurus Yayasan Unisba, Rektorat, para anggota senat, para bapak ibu Dekan  dan  jajarannya, Direktur Pascasarjana dan jajarannya, para bapak ibu Dosen, para alumni, para pimpinan atau perwakilan perusahaan yang telah mendukung pada saat visitasi, para tenaga tendik, dan para mahasiswa yang telah mendukung ketika visitasi. “Khusus kepada tim penyusun borang dan evaluasi diri, kami mengucapkan terima kasih dan kami mendoakan, semoga kerja semangat bapak Ibu menjadi amal jariyah untuk kemajuan Unisba, semoga dibalas dengan pahala oleh Allah SWT. Kepada motivator, inspirator, dan sutradara kita semua Prof Thaufik Boesoerie, Rektor 10 UNISBA. Kami mengucapkan terima kasih, semoga apa yang telah didedikasikan dibalas dengan pahala oleh Allah SWT.,” paparnya.(sari)

 

 

 

 

 

More in this category: Berita Duka »