Sep 23, 2017 Last Updated 1:11 AM, Sep 22, 2017

Unisba Santuni Anak Yatim dan Dhu’afa

Published in Berita
Read 598 times
Rate this item
(0 votes)

HUMAS-Bulan Ramadhan benar-benar membawa berkah bagi seluruh umat Islam, terlebih bagi mereka para yatim dan kaum dhuafa. Biasanya pada bulan Ramadhanlah kedua golongan orang-orang yang berhak menerima zakat tersebut “panen” mendapat bertubi-tubi bingkisan dari orang-orang dermawan yang ingin berburu pahala di bulan suci. Unisba, sebagai salah satu perguruan tinggi Islam pun tak ketinggalan untuk berbagi kebahagiaan bersama mereka.

Ramadhan 1438 H. kali ini, Unisba menyantuni 675 orang yang terdiri dari 600 orang yatim dan 75 kaum dhuafa warga sekitar kampus Unisba Tamansari. Mereka menerima santunan dan paket buka puasa masing-masing sebesar Rp 325.000,- (tiga ratus dua puluh lima ribu rupiah). Dengan demikian biaya yang dikeluarkan Unisba sebesar Rp.  219.375.000,-  (Dua ratus sembilan belas juta tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah). Acara penyerahan santunan dan buka bersama ini dilaksanakan di masjid Al-Asy’ari Unisba mulai pukul 16.00 Wib. s.d. selesai, Kamis (15/6).

Mereka yang akan menerima santunan adalah Panti Yatim Baitul Hidayah, Nur Asyifa Pasir Layung, Ikhlasul Amal, Al-Hilal Tegallega, Al-Muslih, Ulul Albab Bojong Koneng, Ramda bakti Pertiwi Cibiru, PSAA Bina Umat Rancaekek, Mitra Muslim Awi Ligar, Darul Aitam Babussalam Ciburial, Insan Nurussyifa Kopo Permai, Tunas Harapn Cicadas, Nurul Ilmi Derwati, dan PPYD Al-Kasyaf Cibiru.

Sementara itu, untuk mempererat tali silaturahim dengan warga sekitar kampus, Unisba juga menggelar Buka Bersama Warga Tamansari pada hari Rabu (14/6).

Tak hanya buka bersama dan penyerahan santunan, selama bulan Ramadhan Unisba juga menggelar berbagai kegiatan yang dikemas dalam Radius Ramadhan (Ramadhan di Kampus). Kegiatan ini meliputi Tarhib Ramadhan, Tahsin Al-Qur’an, Kajian Al-Qur’an, Pemberian Santunan, Silaturahim dan Buka Bersama, Kultum, Tarawih, I’tikaf, dan Shalat Idul Fitri.(sari)