Jun 26, 2017 Last Updated 8:02 AM, Jun 17, 2017

Ramadhan Tiba, LSIPK Semarakkan Masjid di Unisba

Published in Berita
Read 358 times
Rate this item
(0 votes)

Umat Islam di seluruh penjuru dunia menyambut Ramadhan dengan suka cita. Sederet kegiatan disiapkan untuk dilakukan di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini. Tarawih, tadarus, kultum, hingga buka bersama digelar di masjid-masjid. Demikian pula halnya Masjid Al-Asy’Ari Unisba. Masjid kampus ini menggelar berbagai kegiatan yang dikemas dalam RADIUS (Ramadhan di Kampus Unisba), “Semarak Ramdhan di Kampus Unisba” dari awal hingga akhir Ramdahan yang ditutup dengan Shalat Iedul Fitri bersama.

Radius Ramadhan merupakan kegiatan hasil kerjasama Lembaga Studi Islam dan Pengembangan Kepribadian (LSIPK) dengan DKM Masjid Al-Asy’ari dan Masjid Ranggagading. Kegiatan ini meliputi Tahsin Al-Qur’an, Kultum Qabla Dzuhur, Kajian Ramadhan, Ngabuburit on Air, Santunan, Silaturahmi, Tarawih, dan I’tikaf. Kegiatan selengkapnya dapat dilihat di berita RADIUS 1 dan RADIUS 2

Ketua LSIPK, Dr. M. Wildan Yahya, Drs.,M.Pd. menjelaskan, Kultum dan Kajian Ramadhan dilaksanakan setiap hari mulai Senin s.d. Kamis, pukul 11.15 -13.00 Wib yang diisi oleh seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan. “Mulai Ketua Umum Yayasan, Prof.Dr. Miftah Faridl, Rektor, Prof.Dr.dr. M. Thaufiq S. Boesoirie MS.,Sp. THT. KL. (K)., jajaran pengurus Yayasan, Wakil Rektor, Dekan, dosen, hingga karyawan, semua kita libatkan menjadi penceramah”, terangnya.

Sementara itu Ketua Bidang Fatwa, Kajian Islam dan Masjid, Agus Halimi, Drs.,M.Ag. mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di masjid Al-Asy’ari ini dapat diikuti oleh mahasiswa, dosen, karyawan, serta masyarakat (kaum muslimin) yang berminat mengisi Ramadhan di kampus Unisba.(sari)

Last modified on Selasa, 06 Juni 2017 05:30