Nov 20, 2017 Last Updated 9:00 AM, Nov 20, 2017

Tim Softball Unisba Juara Seri I IISL

Published in Berita
Read 1087 times
Rate this item
(2 votes)

HUMAS-Tim Softball Unisba Putera dan Puteri berhasil keluar sebagai juara I seri I kejuaraan Indonesia Intercollegiate Softball League (IISL) yang digelar Perbasasi (Persatuan Baseball Softball Indonesia) yang berlangsung di Kampus UPI-Bandung belum lama ini. Kejuaraan bertaraf nasional ini diikuti 11 tim peserta putera dan puteri berasal dari PTN/PTS dari seluruh Indonesia. Tak hanya itu, dua orang atlet Unisba pun berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik dan pemukul terbaik, mereka adalah Vina Fauziah Utami (Fikom'13) as Most Valuable Player (MVP), sebagai Pemain Terbaik, dan  Erja Syukron (FEB'14) as The Best Slugger (Pemukul Terbaik/Terjauh).

Liga IISL berlangsung dalam tiga seri, untuk seri II akan digelar sekitar bulan Agustus di Palembang, sedangkan seri III di Makassar pada bulan Oktober/Nopember mendatang. Dalam satu seri para pemain berlaga hingga beberapa kali pertandingan.   Kegiatan IISL ini merupakan ajang melihat bakat-bakat atlet muda sebagai bahan seleknas Road to Asian Games. Kemenangan Tim Softball Unisba di Seri I ini tentu sangat berharga sebagai bekal memenangkan kembali seri selanjutnya.

Ketua UKM Softball, Zidney Fahmidyan, mengungkapkan, liga IISL merupakan event terbesar yang diikuti Tim Softball Unisba baik putera maupun puteri. “Sebelumnya kami sering mengikuti dan menjuarai berbagai event yang digelar perguruan tinggi lainnya, namun itu masih dalam kategori skala kecil, dan IISL inilah event yang besar bagi kami, dengan skala nasional,” jelas mahasiswa Fakultas Hukum ini. Sementara itu, Perkasa Darussalam (mahasiswa Fikom) yang juga turut menjadi pelatih, mengatakan, Pemenang IISL ini nantinya akan mewakili Indonesia pada kejuaraan Liga Mahasiswa tingkat Asia di Malaysia.

Sebagai persiapan mengikuti pertandingan selanjutnya, saat ini Tim Softball Unisba baik putera maupun puteri rutin berlatih dua kali dalam seminggu dibawah arahan pelatih nasional coach Dondi Apriliandi.

Keberhasilan Tim Softball Unisba tentu disambut baik oleh sivitas akademika dan jajaran pimpinan Unisba. Mereka pun dihadiahi sejumlah uang dan bebas biaya kuliah selama satu semester. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Rektor, Prof.Dr.dr.,M. Thaufiq Boesoirie,MS.,Sp.THT. KL (K) di ruang kerjanya didampingi para Wakil Rektor dan pejabat lainnya.(sari)

 

More in this category: Berita Duka »