Aug 20, 2017 Last Updated 1:37 AM, Aug 18, 2017

MIPA FARMASI UNISBA GELAR KONFERENSI INTERNASIONAL

Published in Pojok Mahasiswa
Read 3517 times
Rate this item
(5 votes)

images/gambar/farmasi.jpg

Fakultas MIPA Farmasi Unisba menggelar Konferensi Internasional dengan tema Pharmaceutical Halal Issue In ASEAN Economic Community, pada Senin-Selasa, 8-9 Juni 2015, pukul 8.00 – 16.00 WIB. di Grand Preanger Hotel Jl. Asia Afrika No. 81 Bandung. Kegiatan yang dilakasanakan untuk pertamakalinya ini akan diisi oleh beberapa pembicara dari kalangan akademisi, produsen farmasi, ikatan profesi, maupun pembuat kebijakan regulasi halal dari Indonesia dan Negara ASEAN lainnya seperti; Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Selain itu acara ini akan menghadirkan Keynote Speaker Bapak Gubernur Jawa Barat, Dr (H.C) Ahmad Heryawan.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan nilai-nilai Islam yang harus tercantum dalam Farmakope dalam pembuatan sediaan farmasi, memotivasi dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi untuk meningkatkan nilai-nilai keislaman dalam aplikasi kefarmasian, memaksimalkan segala potensi yang telah Allah ciptakan agar dapat dimanfaatkan dalam pemenuhan kesehatan manusia, memberikan informasi tentang bahan baku dalam pembuatan sediaan farmasi yang sesuai dengan syariat islam sehingga perlu adanya Farmakope Halal, meningkatkan kepedulian seorang farmasis dalam menciptakan produk yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum di dalam agama Islam. Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kajian ilmiah seputar produk halal dan concern yang sama terhadap regulasi produk halal memenuhi standar ilmiah dan saat bersamaan memenuhi kebutuhan masyarakat muslim terkait regulasi.

Acara ini terbuka untuk umum, pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Panitia Konferensi Internasional, Program Studi Farmasi UNISBA, Jalan Rangga Gading No 8, Kawasan Dago, Bandung. Telepon (022) 4203368 ext 408, SMS an. Wulan 0823-1995-0064, atau melalui imel dan twitter ; Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.; @ICpharmacy2015.

Last modified on Rabu, 03 Juni 2015 06:34