Unisba

International Office Karir | Sisfo | Halo Alumni !

 

Rektor Unisba bersama Pengurus IKA-Tambang Unisba Periode 2017-2021

HUMAS-Himawan Nuryahya kembali terpilih sebagai ketua IKA-Tambang Unisba periode 2017-2021. Alumni Unisba angkatan 1991ini tampil sebagai calon tunggal dalam pemilihan kali ini. Jabatan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Himawan, karena pada periode sebelumnya, ia pun didapuk menduduki jabatan yang sama. Pelantikan Ketua bersama pengurus IKA Tambang lainnya dilakukan Rektor Unisba, Prof. Dr. H., Edi Setiadi, S.H., M.H. di Student Center (SC) Unisba, Sabtu (24/03).

Pengurus IKA Tambang lainnya yang dilantik yaitu Ir. Sri Widayati, M.T. (Ketua Dewan Penasihat), Himawan Nuryahya (Ketua IKA), Jeria Mapanta Chaniago (Sekjen IKA) danYusi Indrasari (Bendahara IKA). Keputusan ini ditetapkan berdasarkan Musyawarah Besar Ikatan Alumni ke IV dari hasil musyawarah atau aklamasi yang dilaksanakan pada Jumat (23/03) di SC Unisba.

Rektor Unisba mengatakan, keberadaan alumni Unisba harus dibentuk mulai dari tingkat prodi maupun fakultas sebagai salah satu faktor kemajuan institusi. “Salah satu penilaian borang baik institusi maupun prodi yaitu aktivitas alumni dan peran serta alumni. Untuk itu pola keberadaan IKA di setiap prodi khususnya IKA Tambang harus bisa dikembangkan di Unisba.” kata Rektor.

Keberadaan alumni Unisba tertuang pada Statuta Unisba Pasal 86. Hal ini menunjukkan bahwa Unisba ingin mengakomodir potensi lulusan atau alumni dan orang yang pernah kuliah di Unisba tetapi tidak sempat menyelesaikan kuliah.

Besarnya almamater, menurut Rektor, dipengaruhi oleh alumni yang beraktifitas di dalam maupun di luar kampus. “Alumni di luar kampus silahkan berkiprah dengan membawa nama Unisba yang sudah melekat secara inhern karena anda lulusan Unsiba. Tetap jadi ragi bagi masyarakat, jangan sampai alumni menjadi duri atau benalu. Saya harapkan alumni berkiprah diluar dan juga harus selalu ingat almamater,” ungkapnya.

Kepada para alumni, Rektor meminta agar mereka (khususnya dari prodi Tambang), dapat mengabdi di Unisba sebagai dosen. “Tolong alumni Tambang Unisba untuk mendorong dosen-dosen muda atau mahasiswa yang potensial untuk mau menjadi dosen di prodi Tambang Unisba. Saya sudah memberi kelonggaran, silahkan anda berbisnis di pertambangan tapi status anda sebagai dosen tambang,” katanya.

Alumni Unisba juga diharapkan berperan serta dalam setiap kegiatan Milad Unisba yang diselenggarakan setiap tahun. “Coba selenggarakan satu atau beberapa event dimanapun sebagai pengabdian IKA Tambang atau Unisba ke masyarakat. Paling tidak setahun sekali dalam rangka Milad Unisba, diharapkan silaturahmi berkiprah dalam rangka memperingati  milad Unisba,” jelas Rektor.

Para anggota IKA juga diharapkan dapat bekerjasama, mendorong dan memberi dukungan penuh kepada pengurus yang terpilih. “Kepada alumni saya meminta agar  jangan melupakan almamater karena bagaimana pun almamater merupakan entry point dan pijakan pertama Anda sukses. Semoga pengurus IKA yang terpilih diberi kekuatan dan keberhasilan dalam memimpin IKA Tambang dan dapat menjaga nama baik IKA maupun Unisba,” pungkasnya.(Eki/Sari)



Tinggalkan Balasan

Translate »