Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Gema Angklung Unisba Raih Juara 3 di ITB
images/gambar/angklungunisba1.jpg

Gema Angklung Unisba Raih Juara 3 di ITB

Gentra Musik Angklung (Gema) Universitas Islam Bandung (Unisba) mengikuti kegiatan “Festival Paduan Angklung XIV” yang diselenggarakan oleh Keluarga Paduan Angklung (KPA) Institut Teknologi Bandung (ITB) di Aula Timur ITB, Jalan Ganesha No. 10 Bandung. Gema Angklung Unisba telah mengikuti festival ini untuk yang kedua kalinya. Pada festival tahun ini, Gema Angklung Unisba yang telah malang melintang di berbagai negara berhasil meraih juara ketiga.

Dalam mengikuti Festival Paduan Angklung ke-14 di ITB, Gema Angklung Unisba menampilkan tiga lagu, di antaranya satu lagu wajib “Satu Dalam Nada Cinta”, lagu wajib pilihan kedua yaitu “Aku Makin Cinta” yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata, dan lagu ketiga “Yang Terbaik Bagimu” dari Ada Band.

Gema Angklung Unisba berdiri sejak 10 tahun lalu. Anggotanya terdiri dari dosen, karyawan, istri karyawan, serta mahasiswa Unisba. Saat ini Gema Angklung Unisba dipimpin langsung oleh istri Rektor Unisba, Ibu dr. Sri Lakshmi Thaufiq, Sp.M.. Selama periode kepemimpinannya, Rektor Unisba Prof. Dr. dr. Thaufiq Siddiq Boesoerie, MS., Sp.THT-KL(K) menjadi pembina Gema Angklung Unisba.

“Jumlah anggota Gema Angklung Unisba kurang lebih ada 50 orang, namun yang mengikuti Festival Paduan Angklung ke-14 di ITB hanya sekitar 32 orang saja.” tutur Dr. Nurrahmawati, Dra., M.Si. selaku ketua pelaksana Gema Angklung Unisba.

Civitas akademika Unisba mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Gema Angklung Unisba dan berharap Gema Angklung Unisba dapat terus menoreh prestasi baik dari festival di dalam negeri maupun di luar negeri. (Fuad/Putri/Dwi)