Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  FT UNISBA Jalin Kerja Sama dengan FT Geologi UNPAD

FT UNISBA Jalin Kerja Sama dengan FT Geologi UNPAD

 

KOMINPRO – Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Islam Bandung (Unisba) Dr. Nugraha, Ir., MM., IPM. dan Dekan Fakultas Teknik Geologi (FTG) Universitas Padjadjaran (Unpad) Dr. Vijaya Isnaniawardhani, Ir., M.T., menyepakati nota kesepahaman di Executive Lounge, Gedung 2 Unpad, Jalan Dipatiukur No. 35 Bandung, Jumat (8/2). Acara penandatanganan kerja sama ini dihadiri sejumlah civitas akademika masing-masing fakultas dari kedua perguruan tinggi tersebut.

Kerja sama ini meliputi program penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian dan riset bersama, publikasi bersama serta pemanfaatan sumber daya manusia di bidang geologi dan pertambangan.

Untuk merealisasikan pelaksanaan kegiatan kerja sama dalam peningkatan dan pengembangan kualitas dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan (Program Doktor (S3) Teknik Geologi), pihak Unisba berhak mengirimkan dosen untuk melanjutkan studi ke program doktor (S3) Teknik Geologi  Unpad melalui syarat dan ketentuan yang telah disepakati bersama.

Dekan FT Unisba, Dr. Nugraha mengatakan, adanya MoA  ini merupakan kesempatan yang baik bagi Fakultas Teknik Unisba, diantaranya untuk pelaksanaan studi lanjut S3. “Saat ini dua orang dosen Unisba sudah selesai,  dan untuk tahun ini ada dua orang yg studi lanjut S3, dari prodi tambang”, katanya.

MoA ini juga bermanfaat untuk joint research dosen bagi kedua fakultas dari kedua perguruan tinggi ini. “Kerja sama ini merupakan langkah awal untuk menjalankan program kerja sama yang lebih besar bersama FTG Unpad kedepannya,” tambah Dekat FT Unisba.

Kedua belah pihak juga mencanangkan beberapa program lain seperti join research, pengabdian kepada masyarakat, dan kolaborasi internasional  yang selanjutnya akan diimpelmentasikan dalam waktu dekat. (Feari/Sari)