Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  FK Unisba Selenggarakan Open House PMB Jalur USM secara Daring

FK Unisba Selenggarakan Open House PMB Jalur USM secara Daring

KOMINPRO- Fakultas Kedokteran (FK) Unisba menyelenggarakan Open House Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Ujian Saringan Masuk (USM) Tahun Akademik 2021/2022 daring melalui Zoom Meeting, Minggu (21/03). Kegiatan ini diikuti sekitar 600-an orang tua calon mahasiswa FK Unisba.

Pada kesempatan ini, dilaksanakan diskusi bersama Bendahara Badan Pengurus Yayasan Unisba, Aminuddin Irfani, SE., M.Si.; Wakil Rektor I, Prof. Ir. A. Harits Nu’man, M.T., Ph.D., IPM.; Wakil Rektor II, Prof. Dr. Atih Rohaeti Dariah, SE., M.Si. beserta jajaran pimpinan FK Unisba terdiri dari Dekan FK Unisba,  Prof. Dr. dr. Nanan Sekarwana, Sp.A.(K), MARS.; Wakil Dekan I, Dr. dr. Santun Bhekti Rahimah, M.Kes.; Wakil Dekan II, dr. Lisa Adhia Garina, SpA., M.Si. Med.; Wakil Dekan III, Zulmansyah, dr., SpA., M.Kes.; serta Kaprodi Pendidikan Dokter, dr. Alya Tursina, Sp.S., MH.Kes., mengenai fasilitas, sarana & prasarana, pembiayaan perkuliahan, akademik, kuota yang diterima dan sebagainya. Disamping itu para orang tua juga memperoleh informasi mengenai profil dan perkembangan FK Unisba hingga saat ini yang disampaikan oleh Dekan FK Unisba.

Wakil Rektor I Unisba mengatakan, dalam seleksi USM ini dilaksanakan secara normatif, murni dalam konteks akademik dan tidak dalam kontek lainnya. Untuk itu ia menekankan kepada orang tua calon mahasiswa FK Unisba untuk lebih berhati-hati jika ada yang menawarkan dan menjanjikan untuk diterima di FK Unisba dengan mudah.

“Kehati-hatian ini perlu dijaga karena kami akan meningkatkan kualitas pendidikan, kualitas layanan pendidikan sesuai dengan amanah yang sudah diberikan oleh Dikti dalam hal ini melalui pengakuan akreditasi internasional ASIC dengan predikat “PREMIER” dan akereditasi unggul A dari LAM-PTKes,” tegasnya.

Menurutnya, ini menjadi tanggung jawab Unisba untuk meningkatkan amanah dalam melaksanakan atau memberikan layanan pendidikan yang berkualitas melalui proses seleksi yang tentunya mengedepankan nilai akademik.

Pesannya kepada orang tua calon mahasiswa untuk lebih cermat dan tidak mudah tergiur oleh janji dari pihak lain yang menjanjikan masuk ke FK Unisba dengan mudah. “Ini adalah proses akademik, ini adalah layanan akademik dan kita akan menjunjung tinggi proses akademik itu secara normatif,” jelasnya.

Hal senada juga diutarakan Bendahara Badan Pengurus Yayasan Unisba. Ia menuturkan, yang menjadi pertimbangan utama Unisba dalam menerima calon mahasiswa khusunya FK yaitu prestasi akademik. Pesannya juga untuk selalu berhati-hati dan tidak percaya begitu saja dengan oknum yang menjanjikan dengan meminta sejumlah uang untuk menjamin bisa diterima di FK Unisba.***

Translate »