Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Fikom Unisba Raih Juara di Kompetisi Komunikasi Tingkat Internasional

Fikom Unisba Raih Juara di Kompetisi Komunikasi Tingkat Internasional

Tim Fikom Unisba,  Juara Impact 2017

HUMAS-Tim Fikom Unisba berhasil menyabet predikat “juara” dalam ajang Impact 2017 yang diselenggarakan di Universiti Sains Malaysia. Tidak hanya satu, tetapi tiga juara sekaligus. Juara Pertama untuk kategori Fotografi oleh Tengku Muhammad Radithya Dipoetra, Juara Kedua untuk kategori Feature Writing oleh Salsabila Putri, dan Juara Ketiga untuk kategori Video Advertising oleh Abdul Azis. Impact 2017 adalah ajang kompetisi yang digagas oleh Universiti Sains Malaysia di Penang untuk mengadu prestasi mahasiswa komunikasi. Tahun ini, Impact 2017 diikuti oleh peserta dari Malaysia, Thailand, Singapura, dan Indonesia.

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung mengirimkan beberapa perwakilan mahasiswanya untuk mengikuti Impact 2017 kali ini. Dari 7 perwakilan mahasiswa Fikom Unisba, 6 di antaranya masuk ke sesi Final. Untuk kategori Public Speaking, Audy membawakan tema “Maximizing Print Journalism in Digital Era” dan Layalia membawakan tema “How Communication Technology Affects Family Communication”. Di kategori fotografi, Tengku Muhammad Radithya Dipoetra memotret “City Life”. Untuk kategori Feature Writing, Salsabila Putri menuliskan “Serba Viral di Era Social Media” dan Tri Raksa membahas prestasi anak muda yang menaklukkan pasar digital. Ihsan yang mewakili Lab Film Fikom Unisba membawakan Short Video dengan judul “Beautiful Mind”. Dan di kategori Video Advertising, kelompok Abdul Azis, Rindiatika Rinaldi, Gianti Indah, Putri Wirasari, Rizki Purnamasari, dan Aulia Afifah mengangkat tema “Catcalling”.

Tahun lalu, Fikom Unisba juga memenangkan Juara Pertama untuk kategori dan Short Video, Juara Ketiga untuk kategori Fotografi. (Putri/Sari)

 

Translate »