Unisba

International Office Karir | Login Sisfo

KOMHUMAS-Fikom Unisba semakin mengkukuhkan posisinya sebagai salah satu Fakultas Ilmu Komunikasi di Indonesia yang konsisten mempertahankan kualitasnya. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya predikat ‘Unggul’  yang merupakan puncak tertinggi dari akreditasi, berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Perguruan Tingi (BAN-PT) No. 2397/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/IV/2022.

Dekan Fikom Unisba, Prof. Dr. Atie Rachmiatie, Dra., M.Si.,  bersyukur dan bahagia atas Raihan akreditasi ini.

“Akreditasi ‘Unggul’ diawal kepemimpinan saya membawa perasaan gembira yang luar biasa, karena ini semacam amanah yang dititipkan pimpinan Fikom sebelumnya untuk dapat membuktikan dan mempertahankan indicator-indikator “unggul” pada periode saya,” ujarnya.

Prof. Atie mengakui, capaian ini merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari pimpinan universitas dan panitia di fikom yang berjuang untuk meraih prestasi tersebut.

“Saya sangat mengapresiasinya. Ibaratnya mereka “menanam” dan saya “panen” tapi bagaimana memposisikan hasil panen itu  agar kemanfaatannya dirasakan oleh sivitas akademika, dinikmati kualitasnya oleh masyarakat,  mensejahterakan dan membangun trust yang lebih tinggi dari komunitas komunikasi dan para users,” ungkapnya.

Menurutnya, predikat “Unggul” sangat penting bagi kemajuan Fikom Unisba. Posisi ini menunjukkan ada perbaikan dan peningkatan kualitas penyelenggaraan dari tahun ke tahun. Fikom Unisba berjalan step by step dan “Unggul” ini merupakan posisi tertinggi bagi sebuah prodi yg diakui secara nasional.

“Tapi disini Fikom tidak berpuas diri, karena setelah ini ada tahapan akreditasi internasional yang menjadi tantangan untuk diraih,” ucapnya.

Prof. Atie berharap, semua sivitas akademika baik tingkat Universitas maupun fakultas serta program studi dapat mendukung dari berbagai aspek untuk mempertahankan predikat Unggul ini. Disamping itu, kepercayaan masyarakat baik kalangan pemerintah, dunia industri, media, dunia kerja dan stakeholders lainnya semakin meningkat pada Fikom Unisba.***



Translate »