Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Fikom Unisba Beri Pelatihan Manajemen Laboratorium

Fikom Unisba Beri Pelatihan Manajemen Laboratorium

KOMINPRO – Sebagai langkah dalam mewujudkan kampus merdeka yang saling berkolaborasi dalam dunia penididikan dan pengajaran, Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unisba memberikan “Pelatihan Manajemen Labaratorium” kepada Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bengkulu (Unib) yang dilaksanakan di Lab. Simulasi Fikom Unisba Kamis-Jumat (26-27/11). Acara ini diawali dengan penandatangan Mou Antara Unisba dan Unib yang dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kerja Sama masing-masing.

Materi yang diberikan kepada peserta antara lain Buku Tata Kelola dan Kebijakan Pengembangan Laboratoium Fikom Unisba; Teknis Pelaksanaan Praktikum dan Program Laboratorium Fotografi; Teknis Pelaksanaan Praktikum dan Program Lamoratorium Multimedia; Teknis Pelaksanaan Praktikum dan Program Laboratorium Komunikasi Grafis; serta Relevansi Materi Praktikum dengan Kurikulum dan Capaian Pembelajaran Lulusan.

Ketua pelaksana, Dr Rita Rita Gani S.Sos.,M.Si mengatakan, pelatihan ini  menjadi motivasi tersendiri bagi Fikom Unisba untuk menjadi lebih baik kedepannya. “Walau kita sudah di datangi oleh pihak lain dan dianggap bagus, bukan berarti kita berhenti disini saja tapi harus terus menggali agar lebih baik,” ungkapnya.

Kasie Lab. Fotografi Fikom Unisba ini berharap kerja sama ini dapat menjadi perwujudan kampus merdeka yang bisa menggali ilmu dimana saja dan kapan saja. Selain itu tambahnya, kerja sama ini juga dapat menjadi ajang untuk saling berkolaborasi dalam pengabdian dan penelitian yang nantinya dapat bermanfaat bagi umat.

Sementara itu, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Unib, Dr. Lisa Andhrianti S.Sos M.Si., yang juga merupakan alumnus Fikom Unisba ini mengutarakan alasannya memilih Unisba untuk belajar menggali ilmu karena kualitas Fikom Unisba yang sudah terjamin dan terbukti melalui akreditas yang dimiliki. “Saya sudah melihat  berbagai labolatorium di berbagai universitas, tapi mereka belum memilki format yang jelas dan pasti untuk pengelola lab. Jadi, waktu diajak kerjasama mereka agak bingung. Tapi kalau Unisba merespon dengan cepat dan bagus dengan perencanaan yang baik serta matang. Akhirnya saya percaya bahwa Fikom Unisba sangat kredibel untuk saya mengais ilmu,” terangnya.(Yusuf/Eki)

Translate »