Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  FH Unisba Gelar Workshop Hukum Perampasan Aset dan Launching Buku

FH Unisba Gelar Workshop Hukum Perampasan Aset dan Launching Buku

KOMINPRO-Dalam rangka menambah wawasan pengetahuan di bidang hukum pidana khususnya mengenai hukum perampasan aset hasil tindak pidana korupsi. Fakultas Hukum (FH) Unisba menyelangarakan Webinar Workshop Hukum Perampaan Aset dan  Launching Buku  karya Dosen FH, Unisba Dr Ade Mahmud yang berjudul “Pengembalian Asset Tindak Pidana Korupsi, Pendekatan Hukum Progresif” secara virtual melalui Zoom Meeting, Kamis (15/10).

Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H, Rektor Unisba saat menyampaikan Opening Speech pada peluncuran buku memberikan apresiasi penuh kepada Dr. Ade Mahmud, S.H., M.H. yang telah berhasil membuat karya tulis berupa buku. “Saya memberikan apresiasi kepada penulis yang telah berhasil membuat karya tulis berupa buku. Sebagai dosen pemula/muda menghasilkan sebuah karya tulis berupa buku sungguh sangat membanggakan dan dapat menjadi contoh bagi dosen muda lainnya” tuturnya.

Rektor mengatakan, tradisi  launching buku yang dilaksanakan ini diibaratkan sebagai oasis ditengah minimnya kegiatan yang menunjang khasanah ilmu pengetahuan sehingga apresiasi tinggi juga diberikannya kepada pimpinan FH Unisba yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Sementara itu, Dekan FH Unisba, Dr. Efik Yusdiansyah, S.H., M.H.,  mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja hukum pidana. Beliau berharap, webinar ini dapat menambah wawasan pengetahun di bidang hukum, serta memberikan sumbangan/kontribusi pemikiran dari aspek teoritis dan praktis mengenai pemecahan masalah hukum perampasan aset dalam kasus korupsi dengan menggunakan perspektif hukum progresif yang digagas Alm. Prof. Satjipto Rahardjo.

Webiner yang diikuti ± 700 orang peserta dari seluruh Indonesia ini diisi oleh beberapa narasumber yang ahli dibidangnya, antara lain Muhammad Ghazzian Afif, MBA. (Vice President PT Bumi Aksara Group),Dr. Ade Mahmud, S.H.,M.H. ( Dosen FH Unisba), Dr. Asep Nana Mulyana, S.H., M.Hum.(Kabiro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejagung RI), Dr. Bambang Krisnawan, S.H., M.H. (Hakim Pengadilan Tinggi Pontianak). Selain itu, kegiatan ini. (Yusuf/Eki)

Translate »