Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Fapsi Unisba Jadi Tuan Rumah The 8th Inter-Islamic University Conference on Psychology

Fapsi Unisba Jadi Tuan Rumah The 8th Inter-Islamic University Conference on Psychology

KOMHUMAS-Fakultas Psikologi (Fapsi) Unisba menjadi tuan rumah pada seminar dengan tema “Peran Psikologi dalam Penguatan Mental Bangsa Di Era 5.0” yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting, Sabtu (20/11). Kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang diselenggarakan dalam rangka  The 8th Inter-Islamic University Conference on Psychology (IIUCP) dimana Fapsi Unisba didaulat menjadi host.

Webinar ini diikuti oleh seluruh Fapsi yang ada di Indonesia khususnya anggota IIUCP yang terdiri dari 16  perguruan tinggi Islam di Indonesia ini.

Ketua IIUCP, Dr. Fuad Nashori Suroso, M.Si., M.Ag., Psikolog., mengatakan, kegiatan ini terselenggara sebagai implementasi dari kerja sama antara anggota-anggota IIUCP serta untuk saling membantu dalam kemajuan perguruan tinggi Islam swasta (PTIS).

Ia berharap, kolaborasi ini bisa menghasilkan sinergi sehingga dalam wacana keilmuan akan terus berlangsung  yang berdampak pada PTIS dalam ini Fapsi tetap memiliki catatan yang baik  dalam penyelenggaraan kegiatan nasional.

Sementara itu, Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., sangat mengapresiasi kepercayaan  ini. Menurutnya, kegiatan ini sebagai pengejawantahan visi Unisba yang akan mengejar rekognisi Asia.

“Kegiatan semacam ini harus menjadi program dari masing-masing prodi dan fakultas disamping universitas yang terus  mendorong untuk mencapai intenasionalisasi,” ujarnya.

Rektor berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan sehingga selalu tetap menghormati majelis ilmu serta mengejar keagungan akademik bagi fakultas maupun universitas.

Webinar ini menghadirkan keynote speaker yaitu Dr. Agus Abdul Rahman, M.Psi., Psikolog (Ketua Asosiasi Psikologi Islam) dengan materi yang dibawakannya berjudul ‘Peran Psikologi dalam Penguatan Mental bangsa di Era 5.0’.

Selain itu, webinar ini juga diisi 4 orang pemateri antara lain, Dr. Dewi Sartika, M.Si., Psikolog (Dekan Fapsi Unisba) yang membawakan materi ‘Menguatkan Mental Bangsa di Era 5.0 Melalui Pendidikan Karakter Berbasis Sekolah’, Prof. Shukran Abdul Rahman, D.Psych., (International Islamic University Malaysia) yang membawakan materi ‘Wellbeing dalam Organisasi Sebagai Manifestasi Mental yang Sehat di Era 5.0’, Dr. Ahmad Rusdi, Psi., S.Sos.I., MA.Si. (Dosen Fapsi Universitas Islam Indonesia) dengan membawakan materi ‘Membangun Akhlak Mulia Generasi Muda di Era 5.0 Berdasarkan Konsep Psikologi Islam’, dan Elli Nur Hayati, M.PH., Ph.D., Psi., (Dosen Fapsi Universitas Ahmad Dahlan) dengan membawakan materi ‘Membangun Mental Bangsa Berbasis Pemberdayaan Komunitas Bebas dari Kekerasan’.***

Translate »
This site is registered on wpml.org as a development site.