Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Adakan FGD Mutu Pendidikan

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Adakan FGD Mutu Pendidikan

HUMAS – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Bandung (Unisba) menyelenggarakan Focus Group Discussion dengan tema “Kontribusi  Corporate Social Responsibilty (CSR) dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Jawa Barat” pada Rabu, 18 Maret 2015 di Aula Pascasarjana Unisba.  Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor I Unisba, Dr. Rakhmat Ceha, M.Eng. mewakili Rektor Unisba Prof. Dr. dr. Thaufiq Siddiq Boesoirie, M.S., Sp.THT-KL(K) yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Rakhmat Ceha mengatakan bahwa CSR adalah komitmen yang berkelanjutan dari  dunia usaha dalam memberikan kontribusi perkembangan ekonomi, salah satunya yang terkait dengan kepentingan masyarakat. “Salah satu CSR yang berkelanjutan untuk ke depannya nanti adalah di bidang pendidikan.” tambah Rakhmat.

Dalam diskusi ini, hadir Wakil Ketua Yayasan, H. Ramlan Sasmita, Drs., M.PdI., perwakilan bagian Akreditasi Madrasah School System and Quality Kemitraan Pendidikan Australia Indonesia, serta perwakilan dari PT Pos Indonesia, PLN, Sinergi Foundation, BRI Syariah, dan PT Dirgantara Indonesia.

Sejak 2012, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Unisba dipercaya menjadi mitra bagi Kementerian Agama dan Seni di Jawa Barat untuk mendampingi sejumlah madrasah dalam menghadapi  akreditasi. Sampai saat ini, sudah 157 madrasah yang terakreditasi, dengan 49,7% madrasah terakreditasi A dan 50,3% terakreditasi B.

Dengan diadakannya diskusi ini, diharapkan mutu pendidikan madrasah di Jawa Barat meningkat sehingga semakin banyak madrasah yang memperoleh akreditasi terbaik. (Fuad/Putri/Dwi)