Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  F. Dakwah Unisba Gelar Positif DBD 2

F. Dakwah Unisba Gelar Positif DBD 2

KOMINPRO-Fakultas Dakwah Unisba menggelar Positif Demam Berdakwah (DBD) 2  di Aula Unisba, Jumat (17/05). Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa F. Dakwah Unisba angkatan 2018. Diikuti oleh mahasiswa F. Dakwah Unisba dan diisi dengan rangkaian acara yaitu Tabligh Akbar oleh Ustadz Tatan Ahmad S., Sharing Time bersama Ustadz Rosihan Fahmi & Komunitas Muslim Mengaji (KOMUJI), Buka Bersama Anak Yatim & Dhuafa, Taraweh Bersama dan Inagurasi KBMFD (Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Dakwah).

Wakil Rektor III Unisba, H. Asep Ramdan Hidayat, Drs., M.Si., mengapresiasi kegiatan ini sebagai program yang luar biasa karena memberikan dampak positif baik untuk F. Dakwah maupun Unisba.

Menyinggung pemeringkatan perguruan tinggi di Kemenristekdikti, Warek III mendorong F. Dakwah untuk melaksanakan kegiatan kemahasiswaan yang memiliki unsur penghargaan dan prestasi sebagai salah satu variabel pendorong pemeringkatan Unisba di Kemenristekdikti di tengah-tengah persaingan dengan perguruan tinggi lain. “Salah satunya melalui kegiatan semacam ini. Nanti kegiatan semacam ini dapat masuk untuk memenuhi poin-poin yang bisa diambil untuk kemampuan kita. Misalnya rekognisi semacam pengakuan apakah kegiatan ini diakui atau tidak oleh Kemenristekdikti,” ungkapnya.

Jika ingin kegiatan seperti ini diakui oleh Kemenristekdikti, menurutnya, harus masuk didua bidang yang diselenggarakan secara mandiri maupun oleh Kemenristekdikti. Disamping itu juga harus berani menggelar kegiatan di level lokal, nasional maupun internasional dengan konsekuensinya masing-masing.

“Kita ingin menetapkan posisi kita di tengah-tengah masyarakat itu melalui rekognisi, karena berkaitan dengan mengangkat F. Dakwah dan menjadi bahan promosi untuk Unisba  maka salah satunya melalui kegiatan,” kata Warek III.

Lebih jauh, dikatakan Warek III, poin tersebut diaplikasikan juga untuk  meningkatkan derajat Unisba di tengah pergaulan pemeringkatan antar perguruan tinggi.

Sementara itu, Dekan F. Dakwah Unsiba, Dr. Komarudin Shaleh, Drs., M.Ag. mengungkapkan, kegiatan semacam ini sebagai sarana untuk pengembangan F. Dakwah lebih cepat diera milenial. “Itulah F. Dakwah karena bukan saja yang harus banyak diperhatikan tapi kualitas pun tetap harus kita bangun. Dengan kegiatan ini bukan hanya meningkatkan kualitas sebagai alat untuk promosi tapi sebagai dasar untuk membina mahasiswa dalam berbagai kreatifitas,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Susilo S. H.. mengatakan acara ini merupakan program tahunan mahasiswa F. Dakwah Unisba. Kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan motivasi mahasiswa F. Dakwah Unisba agar peka dan melek terhadap ilmu dunia atau ilmu agama.

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi mahasiswa F. Dakwah Unisba untuk terus belajar dan terus meningkatkkan kualifikasinya sebagai mahasiswa sebagai agen of change dan sosial control, serta apa yang didapat dapat dari kegiatan ini dapat diimplementasikan.***