Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Rektor Lepas Calon Jamaah Umroh Unisba

Rektor Lepas Calon Jamaah Umroh Unisba

HUMAS-Sebanyak 27 orang yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan yang akan berangkat menunaikan ibadah umroh dilepas Rektor, Prof.Dr.dr.M. Thaufiq S., Boesoirie, MS.,Sp. THT.,KL (K)., di ruang kerjanya, Jl. Tamansari No. 20 Bandung. Mereka tergabung dalam KBIH Unisba yang dijadwalkan berangkat Rabu (28/12) dengan pembimbing Ust. Agus Halimi,Drs.,M.Ag.

Kepada para jamaah Rektor berpesan, agar memberi arti dalam menjalankan ibadah. “Dengan memberi arti maka kita akan khusyu dan ikhlas dalam menjalankannya,” papar Pak Rektor. Para jamaah juga diharapkan dapat melakukan setiap rangkaian ibadah dalam umroh ini dengan khusyu seakan-akan umroh kali ini adalah umroh yang terakhir. Dengan menganggap seakan-akan umroh terakhir, maka para Jemaah akan lebih meningkatkan mutu ibadah dengan sebaik-baiknya. Terakhir, Pak Rektor meminta agar para jamaah menyempatkan untuk mendoakan Unisba secara khusus agar Unisba bisa meraih akreditasi “A”. “Insya Allah ini untuk kebaikan kita bersama, Unisba baik, Unisba maju, maka kesejahteraan kita pun akan semakin meningkat,” demikian Pak Rektor.

Pada kesempatan itu, Ust. Agus Halimi menyampaikan, jamaah umroh Unisba sudah bisa dikatakan sebagai jamaah mandiri, artinya mereka bisa “dilepas” untuk melaksanakan rangkaian ibadah umroh. Para jamaah yang tergabung dalam KBIH Unisba ini sudah menjalani latihan sebanyak delapan kali pertemuan baik mengenai ibadah maupun manasik. “Praktik thawaf dan praktik sa’i sudah mereka jalani semuanya. Jadi gambaran umrohnya sudah pada tahu. Andaipun tak ada pembimbing, insya Allah mereka sudah bisa melaksanakan sendiri rangkaian ibadah umroh di sana,” jelas Pak Agus.***