Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Rektor Lepas Calon Anggota Menwa Unisba dan Satuan APIKES Bandung Ikuti Pendidikan Dasar

Rektor Lepas Calon Anggota Menwa Unisba dan Satuan APIKES Bandung Ikuti Pendidikan Dasar

KOMINPRO-Rektor Unisba melepas 20 orang calon anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman  Batalyon  IV/Gab Kompi B Unisba dan Satuan APIKES Bandung Tahun Akademik 2019/2020 yang akan mengikuti pendidikan dasar di Dodik Secata Rindam 3 /Siliwangi Pangalengan. Pelapasan ini ditandai dengan upacara yang diinspekturi langsung oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H di Student Center Unisba, pada Senin (27/01).

Dalam amanatnya, Rektor mengajak seluruh calon anggota untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa dan bersama- sama berbuat terbaik bagi nusa dan bangsa. Rektor meyakini, melalui semangat kebersamaan dan kerja keras, mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian serta berlandaskan gotong royong.

Selain itu, Rektor menghimbau agar nilai – nilai bela negara ditanamkan dengan cara – cara yang kreatif, inovatif dan bisa  beradaptasi dengan perkembangan zaman. “Saya yakin calon siswa Menwa kompi B Unisba  dan Satuan APIKES Bandung akan tetap bertahan menciptakan bangsa yang besar dan berdaulat karena semangat bela negaranya. Oleh karena itu, timbulkanlah semangat yang tidak pernah padam dan harus terus kita korbankan  dalam tantangan tantangan baru didepan mata,” ujarnya.

Rektor berharap, seluruh calon anggota bisa mengaplikasikan semua latihan yang telah diberikan para senior sebelumnya. “Semua materi yang diperoleh harus  bisa diimplementasikan dikehidupan nyata. Jangan mengeluh saat melaksanakan pendidikan latihan dasar ini.  Jadilah calon siswa yang berakarakter, tangguh, tangkas dan terampil,” pungkas Rektor.

Sementara itu,  Komandan Menwa Kompi B Unisba, Parhan Muntafa, mengatakan, upacara pelepasan ini merupakan rangkaian pendidikan dasar sebagai prasyarat sah untuk menjadi anggota Menwa Kompi B Unisba.

Dikatakannya, calon anggota yang mengikuti  kegiatan ini terdiri dari 12 orang mahasiswa Unisba dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Tarbiyah & Keguruan dan F. Psikologi, serta mahasiswa APIKES Bandung sebanyak delapan orang. Pendidikan dasar ini akan dilaksanakan selama 17 hari pada 27 Januari s.d. 15 Februari 2020. Materi yang akan diterima oleh para calon anggota yaitu teknik tempur, menembak, survival/cara bertahan hidup  dan long march. (Eki)