Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  LPPM Unisba Gelar Workshop Prioritas Riset Nasional Bidang Sosial dan Humaniora

LPPM Unisba Gelar Workshop Prioritas Riset Nasional Bidang Sosial dan Humaniora

KOMINPRO-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unisba menyelenggarakan Workshop Prioritas Riset Nasional Bidang Sosial dan Humaniora Tahun 2020-2024 dan Peluang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) di Aula Pascsarjana Unisba, pada Senin (17/02). Narasumber pada workshop ini yaitu Deputi Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (IPSK-LIPI) Prof. Dr. Tri Nuke Pudjiastuti, MA. Kegiatan ini diikuti sebanyak 68 dosen yang berjabatan fungsional Lektor dan Lektor Kepala yang beberapa diantaranya para Doktor.

Warek I Unisba, Ir. A. Harits Nu’man, M.T., Ph.D., IPM. mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memperoleh strategi dan berbagai riset  untuk dijadikan peluang yang berimpek pada pemeringkatan Ristekdikti. “Peluang bisa peroleh dengan baik apabila kita punya perencanaan yang baik juga. Maka dari itu, kegiatan ini berdampak pada tercatat disebuah karya atau masuk kedalam penilaian angka kredit untuk menjadikan jabatan fungsional (japung) nya lebih baik lagi,. Japung naik berarti profil institusi juga meningkat,” ungkapnya.

Selain itu, Warek I berharap, dengan adanya peluang ini maka kesempatan untuk meraih program hibah terutama hibah Dikti lebih besar sehingga kegiatan ini untuk dioptimalkan dengan baik oleh para peserta.

Sementara itu, Ketua LPPM Unisba, Prof. Dr. Hj. Atie Rachmiatie, M.Si. mengatakan, workshop banyak memberikan banyak manfaat bagi Unisba. Terutama saat ini LPPM Unisba sedang berproses membentuk kelompok kerja yang interest dalam bidang masing – masing sehingga terkumpul sejumlah working group agar roadmap semakin jelas. “Kami akan membentuk divisi atau koordinator penelitian dan pengabdian kepada masyarakat  untuk masing – masing fakultas,” jelasnya. (Eki)