Unisba

International Office | Karir | Login Sisfo

 

 

 

 


Rektor Unisba saat menyampaikan materi pada kegiatan Pelatihan Prajabatan (Ke-Unisba-an)

KOMINPRO-Sebanyak 40 orang pegawai Unisba yang terdiri dari 24 orang dosen dan 16 Tenaga Kependidikan (Tendik) mengikuti Pelatihan Prajabatan (Ke-Unisba-an) selama lima hari (17-21 September) di Kampus II Unisba, Ciburial, Dago, Bandung. Prajabatan merupakan salah satu syarat untuk menjadi pegawai tetap Yayasan Unisba.  Pembukaan dilakukan Wakil Rektor (Warek)  II, Dr. Atih Rohaeti Dariaah,SE.,M.Si. di Student Center, Senin (17/9).

“Prajabatan adalah langkah untuk mengubah status pegawai dari yang semula calon pegawai menjadi tetap Yayasan Unisba” kata Warek II. Sebelum mengikuti Prajabatan, para calon pegawai ini telah mengabdi di Unisba sedikitnya selama enam bulan atau lebih.

Selain mengubah status pegawai, tujuan penyelenggaraan Prajabatan ini, lanjut Warek II, adalah untuk mengenal Unisba secara kelembagaan, apa saja kebijakan dan regulasi yang berlaku di Unisba, dan sebagai pembinaan/pengembangan karier baik bagi dosen maupun Tendik.

Sementara itu Rektor menegaskan, para calon pegawai tetap baik Dosen maupunTendik agar mengabdi di Unisba secara sungguh-sungguh.”Jika Saudara tidak bisa mengikuti aturan yang berlaku di Unisba, silakan mengundurkan diri saja,” katanya.

Baik dosen maupun Tendik, sama-sama memiliki hak dan kewajiban untuk membesarkan, menjaga, dan merawat serta mengembangkan Unisba. “Tak peduli dari mana berasal, Anda harus membulatkan niat untuk mengabdi di Unisba. Jangan sampai bekerja di Unisba hanya diniatkan untuk mencari uang saja,” terang Rektor.

Selama lima hari di kampus Ciburial, para peserta mendapat berbagai materi dari narasumber yang meliputi Kebijakan Umum Unisba dan Statuta yang disampaikan Rektor, Prof.Dr.H.Edi Setiadi,SH.,MH., Akhlakul Karimah oleh Ketua Umum Yayasan, Prof.Dr.KH. Miftah Faridl, Kebijakan Bidang Administrasi, Keuangan & Perencanaan (Warek II), Kebijakan Bidang Akademik & Karier Dosen dan UU Guru dan Dosen (Warek I, Ir. A. Harits Nu’man,MT.,Ph.D.,IPM.,), Bahasa Indonesia Surat Menyurat Kearsipan (Andalusia Neneng Permatasari,S.S., M.Hum.), URT dan Kamtibers (Kabag SDM dan ADM Umum), Hak dan Kewajiban Dosen (Kabag Akademik, Yan Bachtiar,Ir.,MT.), Peraturan Dana Pensiun Unisba (Ketua Dapen, Affandi Iss, SE.,MM.), Sistem Informasi Manajemen Unisba (Kabag Pengembangan Sistem Informasi & Teknologi, Agus Mumung,S.Si.), Peran, Fungsi, Tugas dan Tanggung Jawab Yayasan (Sekretaris Yayasan, Dr. Irfan Syafrudin,M.Pd.I), administrasi Akademik (Kabag Akademik, Yan Bachtiar, Ir.,MT.), Kebijakan Penelitian dan PKM (Ketua LPPM, Prof.Dr. Atie Rachmiatie,M.Si.), Etika Perkantoran dan Kehumasan (Dr. Ani Yuningsih,Dra., M.Si.), Sinergi Staf Pengajar dan Pustakawan dalam Pelaksanaan Tri Dharma PT (Kepala Perpustakaan, Drs. Arief Djohari T.) Persyaratan dan Tata Cara Kenaikan Jabaran Akademik (Ketua Tim Penilai Angka Kredit, Prof. Dr. Toto Tohir,SH.,MH.), Sistem Keuangan dan Pengendaliannya (Kabag Keuangan), Implementasi Akhlakul Karimah Pegawai Unisba  (Sekretaris LSIPK, Aep Saepudin,Drs.,M.Ag. dan tim), Peran UPT Perpustakaan (Kapala Perpustakaan), Perwalian dan Pekerti (Kepala BPM, Dr. Nan Rahminawati,Dra.,M.Pd.), Peran, Fungsi, dan Tanggungjawab BPM (Kepala BPM), Perturan Kepegawaian (Kabag SDM an Adm Umum), Pancasila dan UUD 1945 (Dr.Hj. Rini Irianti Sundary,SH.,MH.).

Para peserta juga wajib mengikuti shalat berjamaah dan kuliah subuh. Selain itu, mereka diberi pelatihan untuk membuat proposal penelitian kelompok, olahraga, fun game, dll.(sari)  

 

 

 

 



Tinggalkan Balasan

Translate »