Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Dosen dan Praktisi Hukum Ikuti Penataran

Dosen dan Praktisi Hukum Ikuti Penataran

KOMINPRO-Fakultas Hukum Unisba menggelar Penataran Hukum Keperdataan Bagi Dosen dan Praktisi Hukum, Selasa (19/02). Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari (Selasa-Kamis/19-21 Feb 2019) dan diikuti 90 peserta yang terdiri dari dosen Hukum PTS dan PTN se-Indonesia, notaris dan praktisi. Narasumber pada kegiatan ini, Prof. Dr. Toto Tohir S., S.H., M.H., Prof. Dr. Rahmat Syafe’i, Lc., M.A., Prof. Dr. Neni Sri Imaniyati, SH., M.H., Prof. Dr. Agus Yudha Hernoko, S.H., M.H., Prof. Dr. Muhammad Isnaeni, S.H., MS. Dan Prof. Dr. Y. Sogar Simamora, S.H., M.Hum.

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan ini harus terus digiatkan karena hukum berasal dari perdata dan hukum perdata termasuk mata kuliah dasar keahlian.

“Keahlian keperdataan ini harus terus dikembangkan pada generasi muda untuk memberikan energi baru walaupun perkembangan selanjutnya salah satunya dipengaruhi oleh rumpun ilmu hukum baru,” terang Rektor.

Sementara itu, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Unisba, Dr. Neni Ruhaeni, S.H., LL.M., mengungkapkan, rasa bangga dan kehormatan luar biasa untuk pertama kali Fakultas Hukum Unisba dipercaya menjadi tuan rumah dan penyelenggara Penataran Hukum Keperdataan.

“Kegiatan ini akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi dosen untuk meningkatkan kompetensinya, yang akan berdampak terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan kualitas lulusan,” katanya.

Selain itu, bagi praktisi hukum, kegiatan ini akan memberikan manfaat dalam meningkatkan pemahaman teoritis mengenai hukum keperdataan, yang akan sangat membantu dalam menyelesaikan persoalan-persoalan hukum pada tataran praktis.

Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat memperoleh informasi terkini mengenai permasalahan-permasalahan hukum keperdataan atau perkembangan aktual hukum keperdataan dari para narasumber.(Eki/Sari)