Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Dinda Ayuningtyas, Juara Nasional Karate dari Unisba

Dinda Ayuningtyas, Juara Nasional Karate dari Unisba

KOMINPRO – Memiliki segudang prestasi di usia muda, tentu bukan hal mudah yang dapat dicapai setiap orang.  Dibutuhkan ketekunan, kerja keras, dan tekad yang matang untuk menggapai impian tersebut. Mahasiswa Fakultasi Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Bandung (Unisba), Dinda Ayuningtyas menjadi salah satu bukti bahwa perjuangan yang dijalani dengan sungguh-sungguh mampu mengantarkan seseorang pada kesuksesan.

Menggeluti dunia Karate sejak kelas 3 SD, Dinda berhasil menorehkan berbagai prestasi mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Terakhir, Dinda meraih emas pada ajang Kejuaraan Nasional Karate di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga CUP ke-11 yang digelar pada 24-25 Januari 2019.

Kejuaraan perebutan medali emas ini diikuti sekitar 600 peserta dari mahasiswa dan pelajar di seluruh Indonesia. Dinda mengikuti Kejuaraan Karate untuk kategori senior putri di kelas minus 68 kilogram. Dia berhasil memenangkan empat babak hingga akhirnya menjadi juara.

Dinda menuturkan, di laga final dia mengalahkan kompetitornya yang berasal dari Jepara, Jawa Tengah dengan skor tipis 3-4. “Dari babak penyisihan sampai ke final, total saya bertanding itu 4 kali. Lawannya berat-berat, ada yang juara internasional dan atlet Platnas tapi Alhamdulillah saya bisa menang,” ujarnya.

Sebelumnya, mahasiswa semester enam ini juga sukses menyabet juara pertama pada Kejuaraan Nasional Mendagri di Kota Palu.  Melalui ajang itu, Dinda berkesempatan untuk berlaga di Kejuaraan South East Asia Karate Federation (SEAKF) 2018 di Vietnam meski harus berpuas diri memperoleh posisi ketiga.

Kemenangan yang diraihnya selama ini Dinda dedikasikan untuk kedua orang tuanya, pelatih, dan rekan terdekatnya. “Aku ingin membanggakan orang-orang yang selama ini mendukung karir aku. Selain mengharumkan nama kampus, prestasi yang aku raih juga menjadi bukti bahwa UKM di Unisba banyak yang bisa berprestasi,” jelasnya.(Feari/Sari)