Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Calon Rektor Unisba Paparkan Program Kerja di Depan Tendik

Calon Rektor Unisba Paparkan Program Kerja di Depan Tendik

KOMINPRO – Universitas Islam Bandung (Unisba) kembali menggelar kegiatan pemaparan program kerja calon rektor untuk masa jabatan 2021-2025 secara daring Rabu, (2/6). Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. H. Edi Setiadi yang terpilih sebagai rektor tunggal kembali menyampaikan visi, misi dan strategi ke depan untuk memimpin Unisba kepada tenaga pendidik (tendik) yang hadir melalui zoom.

Prof. Edi mengatakan, tendik merupakan supporting utama implementasi perguruan tinggi. Menurutnya, tendik adalah sumber daya manusia yang bertugas melakukan administrasi, pengelolaan, pengembangan, pengawasan dan pelayanan teknis untuk menunjang penyelengaraan proses pendidikan di satuan pendidikan atau penelitian.

“Walaupun dikatakan penunjang, peran tendik itu penting. Penunjang itu ibaratkan tiang. Jika rumah tidak ada tiangnya maka akan ambruk,” ujarnya.

Selain itu, beliau menjelaskan, jika terpilih kembali menjadi rektor, pihaknya akan berupaya untuk melakukan pengembangan sumber daya manusia, khususnya tendik. Beberapa aspek yang akan menjadi fokus utamanya antara lain meningkatkan kompetensi secara konseptual dan teknikal, meningkatkan produktifivitas kerja, meningkatkan status dan karir kerja, meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, meningkatkan moral etis, dan meningkatkan kesejahteraan. (***)

Translate »