Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  Bazar dan Silaturahim Meriahkan Milad ke-61 Unisba

Bazar dan Silaturahim Meriahkan Milad ke-61 Unisba

KOMINPRO – Civitas akademika Universitas Islam Bandung (Unisba) mengikuti kegiatan Bazar dan Silaturahim Keluarga Besar Unisba, Minggu (3/11). Kegiatan bertema, “Keluarga Unisba, Keluarga Bahagia” ini tak hanya dihadiri dosen, karyawan, mahasiswa, jajaran pimpinan universitas dan yayasan, tetapi juga melibatkan keluarga (isteri/suami dan anak) civitas kademika Unisba. Bazar dan Silaturahim yang berlangsung di pelataran parkir kampus utama Unisba, Jl. Tamansari No. 1 Bandung merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Milad Unisba.

Dalam sambutannya Rektor Unisba, Prof.Dr. H. Edi Setiadi,SH.,MH., mengungkapkan kegembiraannya bisa berkumpul dengan seluruh keluarga besar Unisba. “Alhamdulillah pada pagi ini kita bisa bersilaturahim dalam rangka Milad ke-61 Unisba. Mari kita eratkan hubungan kekeluargaan kita, hubungan persahabatan kita, ukhuwah kita tingkatkan untuk sama-sama membangun dan merawat Unisba,”ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Ketua Panitia Milad ke-61 Unisba, Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Dewi Sartika, Dra., M.Si., Psikolog. Dia mengungkapkan, Bazar dan Silaturahim Keluarga Besar Unisba merupakan moment menggembirakan bagi civitas akademika Unisba. Dalam acara ini digelar berbagai hiburan mulai dari rampak kendang yang dipersembahkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lingkung Seni Budaya Sunda (LSBS), grup musik Eli Djayusman and Friends (alumni), serta pertunjukan sulap jeung dongeng (sudong) dari Taufik Fathurrohman.

Pada kegiatan tesebut digelar juga lomba vocal group yang diikuti oleh 9 tim perwakilan dari Universitas, Fakultas Syariah, Dakwah, Tarbiyah dan Keguruan, Hukum, Psikologi, MIPA, Teknik, Ekonomi, dan Ilmu Komunikasi. Bu Dewi mengatakan jumlah peserta perlombaan vocal group tahun ini merupakan yang terbanyak sepanjang penyelenggaraan Bazar dan Silaturahim Unisba.

“Hari ini akan ada lomba vocal grup yang akan diikuti sembilan tim, ini adalah tim terbanyak sepanjang sejarah. Sebuah kejutan karena Fakultas Syariah dan Tarbiyah bisa ikut meramaikan acara ini,”ujarnya.

Selain disuguhkan hiburan menarik, para pengunjung juga bisa menikmati aneka makanan dan membeli barang yang dijajakan peserta bazar. Tersedia 60 stan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tak hanya itu, kegembiraan civitas akademika Unisba bertambah dengan dibagikannya puluhan doorprize menarik untuk peserta yang beruntung. Satu buah grand prize berupa sepeda motor akhirnya berhasil dimenangkan oleh Pak Enjang, karyawan yang bertugas sebagai Satpam di Fakultas Kedokteran Unisba.

Berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan acara Milad ini dipersiapkan dengan baik, dari yang bersifat akademis, olahraga, pengabdian kepada masyarakat hingga hiburan. Kegiatan tersebut beragam, mulai dari kegiatan yang bertaraf Internasional seperti  Seminar Internasional SiRES, SoRES, dan MoRES, Seminar Kebahagiaan Anak, Bakti Sosial, Khitanan Massal, Psikoedukasi, Konseling Bersama Kekasih Juara, Pengobatan Gratis dan Donor Darah, Futsal, Badminton, Gerak Jalan, Lomba Hafalan Surat Al-qur’an, Festival Film Dokumenter, Lomba Menggambar Keluarga, Lomba Vocal Group hingga Bazar & Silaturahim. Puncak kegiatan dari Milad ke-61 Unisba ini akan digelar prosesi yang insya Allah akan menghadirkan Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan KamilS.T., M.U.D pada 18 November mendatang.

Adapun Inilah mereka yang Berjaya di arena Milad ke-59 Unisba:

-LOMBA BULUTANGKIS (Diselenggarakan Juli 2019)

  1. Ganda Putra A, yaitu pasangan :

Juara 1 : Muhammad Fauzi & Ikin Asikin (Dirosah)

Juara 2 : Satya Indra Karsa & Muhammad Ridho (Fakultas Fikom)

Juara 3 : Apip Miftahudin & Tantan (Universitas)

  1. Ganda Putra B, yaitu pasangan :

Juara 1 : Cuncun & Hamid Fadhilah (Universitas)

Juara 2 : Mulyadi & Tantan (Yayasan)

Juara 3 : Deddy Efendi & Hasyim (Fakultas Hukum)

  1. Ganda Putri, yaitu pasangan :

Juara 1 : Tina Sari Dewi & Elis Siti Nurrahmi (Universitas)

Juara 2 : Soffi Sunasah & Ayu Tuti Utami (Fakultas Psikologi)

Juara 3 : Nety Kurniati & Hermayati (Fakultas MIPA)

——————————————————————————————————-

-LOMBA FUTSAL  (Diselenggarakan Juli 2019)

  1. Kategori Kelompok Usia 39 Tahun ke bawah

Juara I : Universitas (D)

Juara II : Yayasan (A)

Juara III : Pasca sarjana (A)

Top score : Ajat Sudrajat dari Fakultas Hukum (17 Gol)

  1. Kategori Kelompok Usia 40 Tahun ke atas

Juara I : MIPA (B)

Juara II : Universitas (C)

Juara III : Psikologi (B)

Top score : Dr. Udin Safrudin.S.HI.M.Ag dari pasca sarjana (16 Gol)

 

LOMBA FESTIVAL FILM DOKUMENTER (Diselenggarakan Oktober 2019)

Juara I, diraih film berjudul: “Kami Ingin Melihat Surga” garapan Abdul Latif, Derry N, Rizal Robani, Gibran (Fakultas Tarbiyah dan Keguruan)

Juara II, diraih film berjudul: “The Marbot” garapan Reza Nur M.Sidik, Ahmad Farly, Aditya Putra, M.Rokib Vadya, Kirana Salma Dewi (Fakultas Psikologi)

Juara III diraih film berjudul: “Asa” garapan Asaepul Gina, Rizqy Tores, Gozaly Reynaldi Nasr, Irfan Ramadhan, Amal Ambya (Fakultas Ekonomi & Bisnis)

 

LOMBA MENGGAMBAR KELUARGA (diselenggarakan Oktober 2019)

3 gambar terbaik, yaitu :

-Keluarga Bapak Alex Sobur  (Fakultas Ilmu Komunikasi)

-Keluarga Ibu Fitrianti (Fakultas MIPA-Farmasi)

-Keluarga Ibu Yunita Sari (Fakultas Psikologi)

LOMBA MUSABAQAH HIFDZIL QUR’AN (diselenggarakan Oktober 2019)

Kategori SD

  1. Adelia Nahdi J – Keluarga dari Winni M (Fakultas Kedokteran)
  2. Faris Shahibmummadi – Keluarga dari Bapak Asep Dudi (Fakultas Tarbiyah & Keguruan)
  3. Imaduddin Zanky – Keluarga dari Ibu Sausan (Fakultas Dakwah)

Kategori SMP

  1. Alia Az-zahra M – Keluarga Ibu Lia (Fakultas Syariah)
  2. Fahrezi Ridwan Z – Keluarga dari Zuhrah (Fakultas Ekonomi Bisnis-Manajemen)
  3. Risti Januar – Keluarga Ibu Lia (Fakultas MIPA

 

LOMBA FUNWALK DAN HIBURAN

Juara 1: Psikologi nomor dada 002

Juara 2: Teknik A nomor dada 060

Juara 3: Teknik B nomor dada 060

LOMBA VOCAL GROUP

Juara 1: Fakultas Psikologi

Juara 2: Universitas

Juara 3: Fakultas Ilmu Komunikasi

Juara Harapan 1: Fakultas MIPA

Juara Harapan 2: Fakultas Hukum

Juara Harapan 3: Fakultas Ekonomi

(Feari/Wiwit)