Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  UPT Perpustakaan Unisba Gelar Library Event EduFun 2019

UPT Perpustakaan Unisba Gelar Library Event EduFun 2019

KOMINPRO-Sebagai tindak lanjut dari Lomba Library.gram yang merupakan rangkaian kegiatan Library Event Edufun 2019 dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, UPT. Perpustakaan Unisba gelar Award Ceremony The Winner of Photo Challenge Library-gram. yang dilaksanakan di BI Corner Perpustakaan Unisba, pada Kamis (12/12).  Penghargaan yang diberikan terdiri dari uang tunai dan plakat sebagai bentuk apresiasi kepada para juara.

KOMINPRO-Dalam rangka meningkatkan motivasi mahasiswa Unisba dalam memanfaatkan berbagai fasilitas dan informasi yang terdapat di Perpustakaan melalui kegiatan belajar dan sharing informasi dengan suasana yang Fun, UPT. Perpustakaan Unisba menggelar Library Event EduFun 2019 yang dilaksananakan pada September s.d. November 2019. Kegiatan ini diusung melalui Brand Activation dengan menggunakan media sosial Instagram berupa event kreasi melalui media foto dengan latar belakang EduFun.

Para peserta yang sudah dinobatkan menjadi pemenang dari berbagai kategori, memperoleh penghargaan sebagai bentuk apresiasi yang diserahkan langsung oleh Kepala UPT. Perpustakaan Unisba, Arief D. Tresnawan, Drs., M.M.Pd. di BI Corner Perpustakaan Unisba, pada Kamis (12/12).

Masing-masing pemenang terdiri dari Kategori Foto Terfavorit (M. Diponegoro, Prodi Akuntansi), Kategori Foto Terbaik (Siti Suraya, Prodi Planologi), Kategori Foto Terkreatif (Alfadilah Rizki H., Prodi Hukum Ekonomi Syariah), Kategori Foto Terinteraktif (Indrira, Prodi Pendidikan Agama Islam) dan Kategori Foto  Terinspirasi (Rahmah Aulia, Prodi Planologi).

Semuanya bersaing dengan 22 orang peserta dari berbagai prodi di Unisba yang telah mengirimkan hasil karya fotonya diarea perpustakaan Unisba dengan menggunakan Stand Photo Both yang disediakan. Kemudian diunggah melalui akun Instagram pribadi dengan menyertakan caption yang menarik tentang perpustakaan, buku, membaca atau berkaitan dengan ketiganya untuk diseleksi oleh juri/panitia.

Kepala UPT. Perpustakaan Unisba, mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi pada mahasiswa Unisba untuk memanfaatkan berbagai fasilitas dan informasi yang terdapat di Perpustakaan melalui kegiatan belajar dan sharing informasi dengan suasana yang Fun.

Dikatakannya, tujuan terselenggaranya perlombaan ini sebagai sarana promosi perpustakaan Unisba, menciptakan Interaksi dengan pemustaka, memberi ruang kreativitas pemustaka dan untuk merubah pandangan masyarakat tentang perpustakaan.

Arief menjelaskan, para pemenang akan diberi kesempatan untuk menjadi mitra perpustakaan Unisba yang akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan perpustakaan. Selain itu para mitra perpustakaan diberkan kesempatan turut memberikan masukan-masukan bagi perkembangan dan kemajuan perpustakaan Unisba. “Melalui Mitra ini kami akan lebih banyak bermitra dengan mahasiswa untuk ikut dalam berbagai kegiatan perpustakaan untuk mempromosikan, dan mengajak mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Kedepan perlombaan ini akan menjadi agenda rutin tahunan UPT. Perpustakaan Unisba sebagai bentuk media promosi dalam mengajak mahasiswa untuk gemar membaca.(Eki)