Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  992 Lulusan Unisba dilantik Rektor,”Jadilah Ilmuwan Ulama dan Ulama Ilmuan”

992 Lulusan Unisba dilantik Rektor,”Jadilah Ilmuwan Ulama dan Ulama Ilmuan”

 

KOMINPRO –Jika karakterisik mujtahid dihayati dengan baik oleh lulusan Unisba maka apapun tantangan yang dihadapi alumni tidak akan menjadi masalah.  Alumni Unisba juga akan tampil menjadi ilmuwan yang ulama dan ulama yang ilmuan.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba) Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH., MH. saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan lulusan program doctor, magister, profesi, dan sarjana Unisba gelombang pertama tahun akademik 2018/2019 di Aula Unisba, Jum’at (23/2).

“Sebagai lulusan yang berjiwa mujahid, mujtahid dan dan mujaddid kami meyakini bahwa saudara tidak akan ketinggalan dan tergerus oleh kemajuan jaman. Saudara harus dapat menggenggam dunia, generasi muda Islam harus dapat menaklukan kemajuan ilmu pengetahuan guna kemaslahatan ummat, dengan tetap tawaddu dan istiqomah di jalan yang diridoi Allah Swt,” kata Rektor.

Lulusan Unisba, lanjutnya, juga bisa seperti ragi yang mampu memberikan sentuhan-sentuhan positif dimanapun nantinya mereka akan berkhidmat.  Rektor yakin, lulusan Unisba dapat melahirkan inovasi dalam menciptakan temuan-temuan baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih jauh Rektor menuturkan, dunia industri kini telah memasuki era revolusi 4.0, dimana berbagai macam kebutuhan manusia telah banyak menerapkan dukungan internet dan sistem robotisasi. Di era disrupsi teknologi, dunia industri akan mulai meminimalisir Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga peluang-peluang pekerjaan yang sebelumnya ada akan hilang.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, lulusan Unisba bukan hanya dituntut untuk memiliki penguasaan ilmu pengetahuan yang tinggi tapi juga mampu menerapkan keluhuran akhlak dan nilai spiritual .

Jumlah lulusan yang dilantik kali ini sebanyak 992 orang terdiri dari lulusan Sarjana 889 orang, magister (86), Program Profesi Dokter (8), dan program doktor sebanyak 9 orang. Lulusan terbaik dengan IPK tertinggi 3,98 diraih lulusan program Sarjana (S1), Santi Husni Yatie dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen.

Sementara itu lulusan tercepat diraih Aisyah Indah Lestari dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen dengan masa studi selama 3 tahun 4 bulan 21 hari. Sedangkan lulusan termuda, Nadya Silva  dari Fakultas Kedokteran yang lulus dalam usia 18 tahun 11 bulan 6 hari dan 6 menit. (Feari/Sari)