Phone (022) 420 3368 ext. 109 ||

Follow Us

  /  Berita   /  LSPU Gelar Pelatihan Asesor Bagi Dosen

LSPU Gelar Pelatihan Asesor Bagi Dosen

Kominpro – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar Pelatihan Pengkayaan Skema dan Materi Uji Kompetensi (MUK). Acara yang digelar di Hotel Luxton, Jalan Dago pada Jumat (20/12) ini bertujuan untuk memberi pemahaman dosen terhadap sertifikasi profesi dan kompetensi.

Wakil Rektor (Warek) III Unisba, H. Asep Ramdan Hidayat, Drs., M.Si. , dalam sambutannya mengatakan dosen yang dilatih diharapkan bisa meningkatkan kompetensi mahasiswanya di fakultas atau prodi masing-masing.

Para dosen dilatih untuk memahami sertifikasi profesi, standar kompetensi kerja, dan uji kompetensi. Materi tersebut akan tendik terapkan terhadap mahasiswa agar siap menggeluti pola kerja industri.

Master Asesor BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), Heri Budi Utomo ST., M.T.,menyebut sertifikasi profesi ini sangat penting, karena dapat menunjukkan kompetensi seseorang. Apalagi, kata Heri, tahun 2015 sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), yang mana terjadi persaingan dagang.

“Jika tidak punya kompetensi, kita tertinggal dengan tenaga kerja asing. Nanti kita jadi penonton saja,” ucapnya. Selain pelatihan, acara tersebut juga mengukuhkan 20 dosen sebagai asesor. (Febri/Wiwit)